Home / PPPK / Jadwal Pengadaan PPPK Tahap 1 Tahun 2019

Jadwal Pengadaan PPPK Tahap 1 Tahun 2019

infoASN – Jadwal Pengadaan PPPK Tahap 1 tahun 2019 – Baru baru ini tepatnya tanggal 4 Pebruari 2019, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menyampaikan Surat tentang Pengadaan PPPK Tahap 1 2019 beserta jadwal persiapan, pelaksanaan seleksi, dan pengangkatan sebagai PPPK dalam pengadaan PPPK Tahap I Tahun 2019.

Ditetapkannya PP Nomor 49 Tahun 2018, memungkinkan untuk dilakukannya perekrutan ASN melalui skema PPPK dan diharapkan dapat menjadi solusi terhadap tenaga Non PNS, sebagaimana dimaksud pada angka 2 untuk dapat mengikuti seleksi dan diangkat menjadi PPPK bagi mereka yang dinyatakan lulus seleksi. Peraturan Pemerintah dimaksud sudah disosialisasikan pada tanggal 23 Januari 2019 di Batam yang dihadiri oleh ± 530 (lima ratus tiga puluh) PPK daerah yang sebagian besar diwakili oleh Sekretaris Daerah dan/atau Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Dalam tahun 2019, akan dilakukan rekrutmen ASN (CPNS dan PPPK) yang diawali tahap I perekrutan PPPK untuk jabatan-jabatan Guru, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh Pertanian dari Tenaga Honorer Eks Kategori II (TH Eks K-II) yang ada dalam database BKN dan memenuhi persyaratan Peraturan Perundang-Undangan. Sistem seleksi menggunakan CAT UNBK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

[irp posts=”1204″ name=”Inilah kedudukan PPPK sebagai ASN”]

Adapun persyaratan untuk rekrutmen PPPK Tahap 1 2019 dimaksud, antara lain:

  1. Untuk jabatan Guru di lingkungan Pemerintah Daerah mempunyai kualifikasi pendidikan minimal S-1 dan masih aktif mengajar sampai saat ini (dapat dicek di http://info.gtk.kemdikbud.go.id);
  2. Untuk Tenaga Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal D-III bidang Kesehatan dan mempunyai STR yang masih berlaku (bukan STR internship), kecuali untuk Epidemiolog, Entomolog, Administrator Kesehatan, dan Pranata Laboratorium Kesehatan mempunyai kualifikasi pendidikan D-III/S-1 Kimia/Biologi; dan
  3. Untuk Penyuluh Pertanian mempunyai kualifikasi pendidikan minimal SMK bidang Pertanian atau SLTA plus sertifikasi di bidang pertanian.

Data TH Eks K-II merujuk pada formasi diatas maka  TH Eks K-II yang dapat mendaftar di Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sejumlah 88 orang, terdiri dari:
a. Guru sejumlah 69 orang;
b. Tenaga Kesehatan sejumlah 0 orang; dan
c. Penyuluh Pertanian sejumlah 19 orang, terdiri dari:
1) Penyuluh Pertanian berasal dari TH Eks K-II sejumlah 0 orang; dan
2) Penyuluh Pertanian berdasarkan SK Menteri Pertanian dan/atau MoU/Nota Kesepahaman antara Kementerian Pertanian dengan Pemerintah Daerah sejumlah 19 orang.

Silahkan Download Jadwal Persiapan dan Pelaksanaan PPPK Gunung Mas

About admin

Check Also

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Kabupaten Gunung Mas Tahap 1 Tahun 2019

Sebagai tindak lanjut Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kabupaten Gunung Mas Tahun 2019 sesuai …

Leave a Reply